Jatuh di tempat yang sama

Hari ini ada peristiwa menarik jadi Bapak saya dapet telpon dari seseorang yang menyatakan bahwa Bapak merupakan salah satu dari 100 orang yang dapat hadiah dari pembukaan kantor baru Home Sky Purwokerto dan bertanya bersediakah Bapak untuk mengambil hadiahnya hari ini. Bapak mengiyakan dan kemudian sang penelpon mengirim SMS alamat kantor Home Sky Purwokerto. Yahh... guaa tw itu pasti nanti disuruh bayar buat ngambilnya biasa lah sering gua nemuin orang jualan pakai strategi begitu. Gua juga bilang paling nanti dikenalin produk-produk mereka terus disuruh bayar DP atau uang adminstrasi atau apalah gitu. Tapi, watak dan sifat Bapak yang keras kepala dan malah diajak nemenin, ya gua tolak! ngga mau . Alasannya karena pasti cuma taktik telemarketer, pasti gua bakal ngeluh sepanjang jalan yang mendung nan gerimis, buang-buang waktu, banyak yang harus dikerjain, dan alasan-alasannya lainnya. Jadilah Bapak dan Ibu sberangkat ke Purwokerto (dalam hati saya sedih karena Ibu ‘terpaksa’ ikut. Bapak memang keras kepala dan tidak mau menerima berbagai alasan/pendapat bahwa saya yakin hadiah itu TIDAK GRATIS!)

Begini isi SMS-nya :
Di Mohon kehadirannya dlm acara Grand Opening/Peresmian pembukaan kantor baru.kantor kami :
Dikantor                             : HOME SKY
Alamat                               : jl. Senopati no.81 B Arcawinangun, Purwokerto.
Lokasi                               : Dr perempatan lampu merah dk waluh lurus ke arah BARAT kira” 300 mter, arah keKOTA. dikanan jln dpn bakso sapi pak dodo. Sebelum pom bensin arcawinangun.
Tlf : (0281) 651.0555
No hp: 082134892319
Hub : Ibu Hana
Buka : jam 09.00-18.00 wib

Persyaratan :
-Sdh berkeluarga dengan membawa 2 lembar foto copy ktp suami-istri.
Ktp dituliskan no handphone yang dihubungi.
-jika belum berkeluarga bisa diwakilkan dengan orgtua.

NB*Bpk & Ibu nanti bisa cek kesehatan gratis.
Mohon partisipasinya bpk/ibu,
Trimakasih

Kalau ada yang menghubungi saya seperti itu saya akan bertanya :
1.      Darimanakah Anda mendapat nomer telpon saya? Apakah Anda hanya mengacak nomor dengan kode wilayah Purwokerto? Masa si... ko harus aku yang dapet wkwkkwk...
2.      Apa benar gratis? Tidak akan dipungut biaya?
3.      Apa bentuk hadiahnya? Kalau saya maunya uang bukan hadiah gimana xD
4.      Bisakah diambil di lain waktu ngga? Lagi pembukaan kenapa sibuk telponin orang buat dateng si mba? Kenapa ngga jauh-jauh hari bikin selebaran atau iklan di radio? Kan jadi rame tuh ngga abis pulsa juga buat tlp nomor GSM.
5.      Dan pasti saya akan menghubungi Paman superrr saya ‘google’ terlebih dahulu sebelum yakin akan datang.
Tap...tap..tap ... nyari data perusahaan apa itu HOME SKY?
Dan taarraaa... tak ada hasil yang memuaskan hanya sumber dari iklan loker halomalang yang menyatakan bahwa Home Sky adalah sebuah perusahaan distributor alat kesehatan, alat elektronik, dan alat rumah tangga modern sedang membutuhkan karyawan Sale Counter lulusan SMA dengan fasilitas gapok 750rb per bulan, tunjangan kesehatan, dan mess.

Ok, done... setelah 4 jam ortu pulang kehujanan ya Purbalingga-Purwokerto 1 jam-an lah berarti disana 2 jam. Penasaran dengan resultnya dan taaraaaaa.... beneraaan ya Alhamdulillah cuma kena 100rb katanya buat DP kalau sampai kena jutaan gua yang nangis kagak terima xD

Kronologinya :  

Sesampainya di lokasi suasananya sepi .... ortu ku  disambut dengan senyum menawan nan hangat para sales nya dan diminta memilih kupon hadiah dan setelah di  gosok-gosok eh dapat nomer 4 dan katanya, "wowww selamaaat yaaa Bapak Ibu dapat 5 hadiah ke atas!!!! Horeeee" -_-‘ seru sales nya yang gembira overload!
Hadiaahnya ada 5 tapi dengan syarat si calon penerima hadiah membeli salah satu produk mereka  dan hadiah-hadiahnya sudah ditentukan oleh mereka.
Terus ortu di kenalin ma produk kesehatan mereka di cobain di kaki sekitar 10 menit.
Barang yang ingin dibeli Foot Massage harganya Rp 4.990.000 dapat potongan Rp 1.000.000 setelah membayar DP Rp 100.000 maka calon pembeli diberi waktu 1 bulan untuk melunasi  kekurangan  sebesar Rp 3.890.000 ....
Hadiah yang bisa dipilih :
Induction Cooker, Kneading Message, Home Theater, Air Cooler, Akupuntur, Microwave, Vacum Cleaner, Minearal Water Pot 15L, Eye Messager, Neck Message, Sauna Belt, Sandal Kesehatan, Kalung Kesehatan, Free Diabet , dan DVD
Ngga mau nyalahin/ ngolok-olok siapa pun yang tergiur ya.. Cuma nyengir doang ooohhh hadiah tambahannya alat parutan kripik yang terbuat dari plastik dan dihargai 100ribu. Xixixixiix nyengirrr ala Kunti.  Lumayan lah buat bahan tulisan xD.

Kenapa judul tulisannya ‘Jatuh di tempat yang sama’?
Ya, karena peristiwa ini sudah berkali-kali terjadi dan bapak masih ‘percaya’ itu hadiah -_- bulan lalu seorang sales mengetuk pintu rumah dan menawarkan produk kesehatan ‘juga’ dalam bentuk kacamata. Kacamata ini aslinya 750rb lohh dan di produksi terbatas tidak dijual umum! kata sales nya menggema tersenyum penuh makna.. "Bapak beruntung terpilih untuk menikmati produk terpilih ini dan mendapat subsidi sebasar 500rb.. iya Bapak ya cukup membayar biaya 250rb  dan kacamata ini manfaatnya banyak sekali luaarrrr biasaa..." terus Bapak tanya beli ngga ke aku... I said 'No' .. and then googling dan menemukan produk tersebut dengan harga kurang dari 2$. OMGGG... untung banyak ya... ok, masih banyak cerita yang lain. Intinya telitilah sebelum membeli produk macam apa itu, keluaran pabrik mana, apa benar-benar butuh? dan sekarang tohhh mudah sekali ngecek harga lewat internet toh? Banyak kasus yang merasa beruntung tapi buntung, misal ada yang menawari Anda diskon 1.5jt untuk pembelian produk A yang katanya harga aslinya 3jt tapi setelah ditelusuri harga pasarannya 700rb.
Telusuri produk yang ingin Anda beli terlebih dahulu sebelum nantinya menyesal dan menyalahkan orang lain atas ketidak telitian Anda :) . Selalu berhati-hati jangan lengah dengan iming-iming hadiah yang berbuntut mengeluarkan rupiah :) Ingat! mereka itu jualan produk ya bukan ngadain charity.



Jika tidak berkenan nama perusahaan tercantum silahkan hubungi saya ^^


Postingan terkait:

28 Tanggapan untuk "Jatuh di tempat yang sama"

  1. Alhamdulillah, makasih mbak tulisannya.
    Barusan saya dpt telfon & sms jg, padahal kmrn jg udh dapet telfon jg haha. Kmrn saya kira bneran grand opening, tp saya abaikan karna saya asli Banjarnegara lg kuliah di Jogja. Kasian kalo bapak ibu suruh jauh2 ke purwokerto cm ambil bingkisan.
    Makanya baru skrg saya browsing karena udah dihubungi 2x. Fyuuhh, untung anak muda itu banyak pikir2 ya hahaha
    Ya sudah dr pada ortu buang duit banyak buat barang yg gk dibutuhin, mending gak usah aja..
    Sekali lg makasih mbak infonya, lengkap lengkipp 😂

    ReplyDelete
  2. Tks Infonya.. td baru san saya ditelpon katanya grand opening kantor baru... aku sih ga langsung percaya aja, kebetulan pulang kerja aku lewat depan kantor home sky tegal, katanya grand opening ko sepi banget. aku masuk rencana mau ambil bingkisan karena tidak sama istri bingkisan kaga boleh diambil.. tks mba infonya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh... di Tegal ada grand opening juga ya,
      thanks juga info-nya :)

      Delete
  3. Alhamdulillah baca info ini dulu

    ReplyDelete
  4. Muahaha aku juga baru aja dapet telepon dari Home Sky Tegal.

    Kronologinya mirip gitu. Ditelpon, di sms alamat kantornya, suruh dateng ambil bingkisan. Wkwk.

    Pesen buat home sky: Percayalah, jangan main - main dengan anak-anak muda wkwk :D

    ReplyDelete
  5. wkwk gua juga sama dapet telepon dari pihak home sky tasikmalaya, bahwa nomor saya diundi secara acakd an berhak dapet undian terus ambil sama org tua, gua abis pikir ko harus sama org tua kan kita udh pada dewasa masa harus sama org tua terus wkwkwk, home sky jangan main main sama anak muda, nanti bisa dimainkan kembali oleh anak anak muda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah cabang2 Home Sky cara marketingnya sama yah. Thanks ya udah berbagi cerita :D

      Delete
  6. Terimakasih infonya barusan ibu saya juga dapat telpon dari home sky tegal udah niat banget mau ambil untung saya cepet cepet tanya sama si mbah eh nemu tulisan ini
    alhamdulillah ga jadi ambil heheheh

    ReplyDelete
  7. maaannntap mba,barusan ane jga dapat telp.dapat hadiah bla bla bla..dengan konsep sma di artikel ini,tp ga begitu aja ane percaya setelah googling tralalaaaaa.....hmmm..hampir aja aku mo datengin tuh kantornya...thakyuuu infonya..

    ReplyDelete
  8. Bermanfaat banget
    Soalnya bapak gua juga barusaja ditelpon..
    Makasih banyak pokonya dah

    ReplyDelete
  9. Terima kasih infonya Mba Eka, sy sdh 2 hari ini dapat sms terus dari Home Sky Pekalongan, suruh datang kesana mau dapat bingkisan, ditunggu sampai sy datang dengan syarat sama seperti diatas tadi...Pasti modus ngacak nomor HP tuh, dan pasti ujung2nya ngeluarin uang besar buat dapat bigkisanya...Kalau sy datang dari Smg - Pkl, apa yg terjadi..? Hahaha...Modus Lama. Kasihan buat yg awam yang tergiur dng iming2 bingkisan/hadiah lainya. Harap waspada dengan segala modus tipu muslihat, agar tidak kecewa di kemudian hari...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, wah strategi ini masih dijalanin Home Sky ya?

      Delete
  10. Terimakasih mb blognya sangat membantu, barusan di telp home sky tegal katanya acara pembukaan dan tutup sampai jam 6 sore silahkan diambl sekarang.di tanya nomor dapat dari mana jawabanya dari provider ga masuk akal bangetlah yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.. acara pembukaan terus ngga selesai-selesai xD

      Delete
  11. terima kasih infonya... barusan dpet tlpon dari HOME SKYcabang Tegal , modusnya juga sama...
    .
    jadi gak usah , repot-repot kesana deh... males juga , lagian panas juga...

    ReplyDelete
  12. baru kemaren saya juga dapat tlpn dari homesky.,.,
    tapi saya tangepin.,.,. tp saya gk mau dateng, logikanya sih gk mungkin dapet hadiah cuma2

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, mendapatkan hadiah tanpa melakukan usaha apa-apa itu tanda tanya :)

      Delete
  13. Alhamdllh cerita yg sama dngn q, dngn baca ini aq cuma ketipi 100 rb, coba klo gx mungkin 3,5jt q hilang, makasih infonya.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar baik saran maupun kritik. Komentar yang masuk akan muncul pada kolom komentar setelah di approve. Terimakasih atas pengertiannya.