BPJS -- Kacamata


Awal maret tahun ini baru ganti kacamata minus tapi beberapa bulan kemudian ane merasa mata ini makin parah. Ngga bisa tidur kalau lampu nyala, liat monitor keluar air mata, otot-otot mata tegang, wah.. jangan-jangan.... jangan-jangan...
Ia sih ngeceknya tidak ke dokter sp.mata tapi langsung ke tukang optik.
Akhirnya ngga tahan lagi, pas kontrol di poli penyakit dalam RSUD Margono (RA ane lagi kambuh) ane minta buat dikonsulkan ke poli mata karena penglihatan buram, dan dibolehkan.
Di poli mata ini ane baru tau ternyata optiknya ngga bener itu kasih lensanya. Waktu cek di optik katanya -4 dan -4,25 tapi ternyata lensa yang dipasang oleh tukang optiknya -2,75  -__-. Pantesan, ane curiga mata ane bakal katarak tapi setelah diperiksa dok katanya bukan katarak cukup dibantu pakai kacamata saja. Di poli mata dicek pakai alat yang mirip di optik juga tapi setelah itu dipriksa secara manual satu persatu dan ada alat apa itu yang bikin silau.
Dari poli mata diberi resep untuk kacamatanya dan kalau mau klaim subsidi untuk kacamata diarahkan ke ruang BPJS. Berhubung hari itu sabtu pegawai BPJS libur jadi kesana lagi 2 minggu kemudian (resep berlaku max 30hari).
Ruang BPJS di RSUD Margono ada di pojok kanan lantai 2 setelah poli jiwa. Sodorin aja resep dari poli matanya nanti dibuatkan surat legalisasi pelayanan sebagai pengantar ke optik yang dituju.

Ane pilih ke optik merdeka purbalingga, alasannya lokasi dekat tapi belum pernah kesana. Ngikutin google map ternyata salah itu malah diarahkan ke toko komputer. Tanya-tanya Kang parkir ternyata dekat dunia optik.
Sampai optik merdeka ane bilang mau pasang lensa hoya blue control pakai frame bawa sendiri (iya ane beli framenya di olshop karena murah meriah wkkk). Disana juga ditawarin buat dipriksa lagi tapi setelah ditimbang-timbang hasilnya, ane buat sesuai resep dokter saja. Dan untuk biayanya langsung dipotong dengan subsidi BPJS sesuai kelasnya. Kacamata minus baru jadi dalam 2 hari.
Alhamdulillah sekarang tidak sakit lagi kena sinar lampu dan monitor. Terima kasih BPJS :D!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "BPJS -- Kacamata"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar baik saran maupun kritik. Komentar yang masuk akan muncul pada kolom komentar setelah di approve. Terimakasih atas pengertiannya.