Latihan Persiapan TOEFL, Gratis di SPEC Purwokerto

Sebenarnya ada rencana mau ambil tes TOEFL ITP bulan April atau Mei si... tapi takutnya hasilnya jelekk jadi pingin tau tipe-tipe soal TOEFL dulu tuh kek apa karena belum pernah ikut tes juga si :P cuma pernah ikut PTE itu pun waktu SMA uda lammaaaa, itu pun... masuknya level elementary dengan skor 368 xD ... Jaman SMA ane emang paling ngga suka mapel Bahasa Inggris apalagi nilai ane selalu terburuk di kelas xD.

Baru dari tahun lalu aja tiba-tiba demen baca gosip-gosip Holyweird dan perpolitikan di luar sana. Tiada hari tanpa ngikutin berita hosip dan karena sadar keterbatasan bahasa ane jadi ketergantungan tuh sama yang namanya kamus. Aplikasi kamus Inggris-Indonesia jadi app wajib di device ane mana pun!

Dan karena ane sendiri penasaran dengan kemampuan ane sekarang ada kemajuan ato kagak.. Hasil googling ada beberapa tempat di Purwokerto yang ngadain tes TOEFL dengan kisaran 500-600rb sekali tes. Tapi belum paham juga gimana pendaftarannya.

Sabtu pagi ane buka page FB-nya SPEC Purwokerto penasaran sama yang ini kok dari foto-foto ruangannya kek familiar dan alamatnya juga kek kampus Amikom Pwt lama. Dan satu lagi postingan baru menyatakan hari sabtu ini ada TOEFL Practice Gratis pkl 13.30 !

Gratis? Iya gratis tapi ngga setiap hari gratis loh :p makanya cek untuk waktunya melalui medsos Facebook/ Twitter. Hari senin-jum’at pun ada TOEFL Practice dengan biaya Rp25.000 per sesi. Alamat SPEC Purwokerto berada di Jalan HR. Bunyamin P1/2 Purwokerto (depan RS. Wijaya Kusuma).

Pkl 12.00 meluncur dari rumah sama Acan, sampai lokasi pkl 13.00 masih 30 menit lagi nih. Acan pamit nunggu di kos-nya. Dan ngga salah memang ini tempat belajar ane dulu selama 1 tahun sebelum kampus ungu pindah gedung.

Masuk, ketemu cs-nya namanya Intan yang ramah sekali. Dan ternyata Intan juga alumni kampus ungu angkatan 2010 dan lulusan 2015... akhirnya sambil nunggu peserta lain, cerita ngalor ngidul seputar skripsi dan dosen killer yang suka senyum-senyum sendiri ituh, uhukk!

Pkl 13.30 baru ada 3 peserta, katanya biasanya sekitar 10-20 peserta. Latihan berlangsung sekitar 2 Jam (sampai pkl 15.30). Jadi ada 3 sesi dalam mengerjakan (listening, structure and written expression, dan reading).

Listening itu kelemahan ane banget -_- dari jaman dulu (sempet nangis waktu selesai UAN SMA, takut ngga lulus karena blank! waktu listening).. kalau dengerin lagu english bisalah dikit-dikit nangkep tapi kalau uda masuk dialog apalagi monolog kuping serasa beballll... belum tau obatnya nih :’(

Structure and written expression, kayanya ini lebih mudah dikit dari yang lain.

Reading? Ane ngga mudeng :p serius banyak kosakata yang ngga tau artinya ane -_-

Akhirnya pkl 16.04 hari itu juga di SMS hasil latihan tadi, pas ane lagi nunggu di bengkel (grimis-grimis ban bocor pas dipinggir persawahan -_- jalan agak jauh deh nyari bengkel).

Hasilnya, jaman SMA-kan 368, latihan TOEFL tadi 493 modest user berarti ada kenaikan dong :3 ini mungkin berkat tahun lalu rajin baca-baca hosip, konspirasi, dan perpolitikan. Jadi pingin nyoba lagi siapa tau bisa naik lagi :p

Apa yang didapat? dengan ikut TOEFL Practice kamu jadi tahu tingkat kesiapan kamu, tipe-tipe soal-nya bagaimana, dan belajar mengelola waktu agar lebih efisien dalam mengerjakan. Hasil TOEFL Practice di SPEC Purwokerto juga bisa di cetakin sertifikatnya loh dengan biaya Rp150.000 dan menyerahkan foto ukuran 3x4. Untuk info lebih lanjut seputar SPEC Puwokerto bisa hubungi CS-nya langsung di telp.(0281) 621662 atau 0857 2633 9000 .


Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Latihan Persiapan TOEFL, Gratis di SPEC Purwokerto"

Silahkan tinggalkan komentar baik saran maupun kritik. Komentar yang masuk akan muncul pada kolom komentar setelah di approve. Terimakasih atas pengertiannya.