Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas Selamanik Banjarnegara

Bulan lalu sempat menengok kembali taman margasatwa Serulingmas Banjarnegara. Wah, kapan terakhir kesini? Pernah sekali kesini sewaktu saya bersama rombongan teman-teman SD kelas 1 melakukan kunjungan sepertinya sekitar tahun 1998. Wah sudah lama sekali ternyata!
Kolam kotor

Setelah melihat-lihat sekitar 50 menit, margasatwa yang dulu sewaktu kecil saya kira cukup luas ternyata cukup sederhana juga. Kelihatannya tidak banyak perubahan dari jenis satwa dan lokasinya.
Satwa yang dipamerkan ada beberapa jenis burung, harimau, singa, monyet, beruang madu, buaya, ular, owa, kanguru, dan onta.
Beruang madu Serulingmas Banjarnegara
Untuk sektor aneka burung tempatnya cukup berbau tajam dan membuat saya pribadi kurang nyaman. Ada beberapa ‘kandang’ yang terlihat tak berpenghuni . Tempatnya seperti kurang terawat. CMIIW. 
Selain menyuguhkan koleksi binatang sebenarnya disana ada kolam renang, panggung hiburan, dan wahana permainan anak. Hanya saja saat itu benar-benar sepi pengunjung. 
Rata-rata pengunjungnya adalah anak-anak PAUD bersama guru dan wali/orangtuanya. Keberadaan taman margasatwa serulingmas sebenarnya sangat bagus untuk pengenalan anak-anak terhadap satwa yang dilindungi. 
Tiket masuknya hanya Rp 7000,- loh, murah sekali bukan?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas Selamanik Banjarnegara"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar baik saran maupun kritik. Komentar yang masuk akan muncul pada kolom komentar setelah di approve. Terimakasih atas pengertiannya.