Amplop Kuning dari Easy Shopping

Mau cerita nih, tadi pagi-pagi ada yang main. Dia bilang dapat surat yang isinya dinyatakan mendapat hadiah 399 juta dan tidak tahu itu beneran tidak. Kalau beneran bagaimana klaimnya?
Darimana bisa tahu alamat mu?
Dia bilang pernah ngisi form yang ada di kolom iklan tabloid Nova lalu dikirimkan lewat pos.
Ane baca-baca isi amplop kuningnya tapi kok disuruh beli produk mereka minimal total 700 ribu dan ditunggu balasannya max 10 hari setelah surat datang.. pas googling tentang Easy Shopping walahhh walahhh banyak yang komplen karena kualitas produk yang kurang baik dan iming-iming yang wah. Dan dari brosur katalog, produk mereka juga ngga beda dengan produk yang pernah ditawarkan oleh sales door to door disini.



Harap penerima amplop kuning ini pahami s&k sebelum melakukan transaksi dengan Easy Shopping.

Apa si Easy Shopping?  peyediakan jasa pemesanan produk-produk ritel jarak jauh lewat pos (mail order) yang dipasarkan melalui beragam varian katalog yang ditawarkan kepada masyarakat.

Syarat dan ketentuan promosi (di ambil beberapa poin dari web resmi Easy Shopping co id):
...
6) Penentuan Pemenang
(a) Hadiah Utama akan diberikan kepada Peserta dengan jumlah pembelian tertinggi dalam Periode Promosi;
(b) Hadiah Pertama akan diberikan kepada Peserta dengan jumlah pembelian tertinggi kedua dalam Periode Promosi dan melakukan pembelian setidaknya Rp 700.000,00 dalam satu pesanan;
(c) Hadiah Kedua akan diberikan kepada Peserta yang terpilih secara undian dari antara Peserta yang melakukan pemesanan sesuai Pasal 5 (c) dalam waktu 10 hari setelah Materi Promosi dikirimkan oleh Perusahaan. Pemenang Hadiah Utama dan Hadiah Pertama tidak diikutsertakan dalam undian Hadiah Kedua
***********Jadi pemenang nya itu yang belanja dengan nominal terbanyak, Okay??? paham? jadi kalau Anda belanja 700 ribu belum tentu Anda memperoleh hadiah.

13) Dengan berpartisipasi dalam Promosi, orang atau Peserta setuju data pribadinya diproses, disimpan, dikumpulkan, digunakan oleh Perusahaan, atau diungkapkan dan atau dialihkan kepada ke pihak ketiga termasuk namun tidak terbatas kepada orang-orang yang berafiliasi dengan Perusahaan untuk kepentingan Promosi.
*************wah poin ini yang menurut saya bahaya karena Easy Shopping berhak memberikan data pribadi pelanggannya (nama, alamat, no telp dll) ke pihak lain. Kita tidak tahu kan oleh pihak lain akan digunakan untuk apa data pribadi kita.

 16) Segala referensi seperti tentang batas waktu pendaftaran atau lainnya dalam Materi Promosi hanya merupakan sebuah saran. Semua Peserta menerima Materi Promosi dengan isi yang sama dan atau dengan nomor referensi yang sama dan tidak memiliki pengaruh atau menjamin peluang untuk memenangkan hadiah
**************sampai sini jelas? amplop kuning yang dikirimkan itu cuma saran untuk berbelanja di Easy Shopping, ribuan/puluhan ribu oranglain di Indonesia juga sama mendapatkan amplop kuning tersebut.

Kesimpulan :
  • Penerima amplop kuning harap membaca Syarat dan Ketentuan  terlebih dahulu (yang dicetak pada sisi dalam amplop) supaya tahu aturan mainnya.
  • Easy Shopping penawaran hadiah 399 juta itu diperuntukan bagi pembeli dengan nominal belanja tertinggi per periode promosi (bukan cuma belanja 700 ribu ya). Sayangnya pembeli tidak dapat mengetahui berapa nominal tertinggi yang dicapai pembeli lain saat ini.
  • Ada yang mendapatkan amplop kuning ini 4-7 kali disertai SMS dan telpon untuk meyakinkan calon pembeli. Jadi jangan ge-er kalau pihak marketing sedang gencar melakukan pendekatan terhadap Anda, seolah-olah Anda satu-satunya :)
  • Kalau Anda ingin berbelanja di Easy Shopping silahkan saja, ngga ada yang nglarang. Hanya ingin memberi saran bahwa produk-produk serupa bisa diperoleh di lapak-lapak lain dengan harga yang jauh lebih murah dan tidak ribet. 

Postingan terkait:

108 Tanggapan untuk "Amplop Kuning dari Easy Shopping"

  1. hari jum'at kemarin jam 10.00 saya di telpon seorang wanita bilangnya dari easy sgopping,katanya begini,"selamat bapak mendapat hadiah Rp.339juta dari easy shopping karena tgl lahir bapak bertepatan dan terpilih untunk memenangkan hadiah dari easy shopping,ini dapat hadiah/berkesempatan mendapat hadiah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap pembeli berkesempatan memperoleh hadiah. Namun, pemenang hadiahnya adalah pembeli yang mengeluarkan uang paling banyak untuk berbelanja produk-produk ES pada tiap periode promosi.

      Delete
    2. makasih atas infonya karena kemarin tanggal 19 maret 2018 saya mendapat telpon dari seorang wanita, ngakunya dari easy shoppinng

      Delete
    3. Alloohu alam...sy jg begitu yakin setelah melihat imformasi yg sy baca dan lihat.tp ya sudah sy cm bs pasrah Krn sy sdh terlanjur.belanja itupun uang yg sy pinjam dr sana sini.kl mmg g dpt hadiah mungkin blm rezeki dan milik sy.skrg jujur sy sdh g mampu berbelanja lg.krn sy hrs mulai berdagang lg buat byr hutang2 sy.jd maaf ya easy shoping.

      Delete
  2. terima kasih sungguh-sungguh membantu,masa iya saya gak pernah belanja dapat kupon undian,tapi banyak syarat2 nya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan undian ya. ES menawarkan/menjual produknya melalui katalog. Untuk menarik minat pembeli berbelanja, ES menawarkan hadiah 399 juta bagi yang berbelanja dengan jumlah pembelian paling banyak.

      Delete
  3. Terima kasih infonya ya.... saya sudah mereka phone dan tanya Alamat...lalu saya biarkan atau tidak peduli.... lalu terima sms.... dan ketika saya mencari alamat ES itu maka ketemulah info ini dan menjadi saya yakin. Ok terima kasih info. Untung saya belum isi blangko atau dokumen dll.

    ReplyDelete
  4. Tgl 13maret 2017 saya dpt SMS dri ES, 2 hari kemudian saya baru liat sms nya dan katanya suruh tlpn, karena saya gatau dan blm liat Google ttg ES ini jdi saya langsung aja tlpn dan ES mnta data2 sya, tanpa ragu saya memberikan. Terus dia bilang akan mengirimkan amplop kuning yg berisi dokumen. Stelah itu baru sya cari tau di google dan ternyata banyak yg bilang ini penipuan. Data2 sudah ada di sana dan apa yg harus sya lakukan skrng?? Data tersebut menggunakan data ibu sya, sya tkut terjadi sesuatu yg tdk diinginkan. Tolong sarannya.
    Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau memang tidak tertarik dengan produk/penawarannya, abaikan saja.

      Delete
    2. Saya juga sudah memberikan data saya.. bagaimana ya jika disalah gunakan ?

      Delete
  5. saya sdh ditelp dan sya sdhy memberi data tinggal menunggu amplop kuningnya..namun setelah saya menemukan komentar diatas pastinya bila datang sya akan abaikan aja,makasih infonya ini.

    ReplyDelete
  6. Saya juga dapat isi ampow hari jumat tgl 12-05-2017 nguras isi dompet gak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung agan mau pesan banyak produknya tidak?

      Delete
    2. yang menyebalkan bukan easy shopping melalui cso-nya akan tetapi orang orang yang terlanjur tahu dan sudah biasa kena tipu surat surat hadiah

      Delete
  7. saya udah kirim 3 x amplop balasan memang ada syarat dan ketentuannya, terakhir suratnya malah gak boleh sibalikin sama cso nya/siminta si save saja. tapi yang menyebalkan bukan pihak easy shopping melalui cso-tetapi orang orang yang mengarapkan imbalan atau pinjaman jika udah dapat hadiahnya sampai saat ini orang orang itu terus buat sms, penyebar luasan turunnya hadiah dan produk produk otomotif yang sudah disiapkan untuk saya beli.

    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan sudah pesan 3x?
      orang-orang tersebut siapa gan? teman/saudara?
      kalau tidak disebar luaskan kemungkinan mereka juga tidak akan tahu.

      Delete
    2. Makasih imponya saya sudah tigakali dapat surat dari Easy shopping bahwa saya dapat pemenang undian senilai 399 juta bahwa itu bohong. terima kasih

      Delete
  8. Papah saya sudah menerima 2 kali amplop kuning itu, tpi papah saya ragu karena takut itu hanya penipuan,
    Tpi mau mengisi formulirnya bagaimana ya? Karna kata katanya kurang dapat dipahami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau mengisi dan mengirimkan formulir berarti Anda setuju untuk memesan produk Easy Shopping minimal senilai 700ribu.
      Perlu dipahami bahwa pemenang hadiah berdasarkan syarat dan ketentuan adalah peserta yang melakukan pemesanan tertinggi/paling banyak sehingga tidak cukup hanya 700ribu.

      Delete
  9. Terimakasih informasinya nya saya juga baru dapat surat dari aesy shopping padahal gak pernah berhubungan dengan Arsy shopping terimakasih pencerahan nya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali gan, senang bisa sedikit mencerahkan.

      Delete
    2. Terimakasih infonya sya tdi siang dpt amplopnya tapi bukan warna kuning tapi amplop besar putih.trus aq coba baca komentar dsni gak jdi aq blas kirimanx awalx mw blas

      Delete
  10. Thanks atas pencerahannya alnya sy dh dpt sms dan ditelpn,akan dikirim amplop kuning stlh sy buka google tntng ini ya sy br ngerti klo itu dgn s & k

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, baca dengan teliti syarat dan ketentuannya ya.

      Delete
  11. Saya juga dpt amplop kuning itu tgl 5 juni 2017...awal nya pcy...tp setlh googling...trnyata hanya modus....what can i do?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Anda berminat dengan produk yang di jual, ya bisa dibeli.
      Kalau hanya tergiur hadiah ratusan juta ya harus mengeluarkan banyak uang juga untuk memborong produknya dan menjadi pembeli yang belanja paling banyak.

      Delete
  12. Aq sudh 4 X ditlfn,tpi q tolak dengn cara sopan
    dan dri pihk ES tlpon lngsung ditutup,mgkin kecewa/irit pulsa

    ReplyDelete
    Replies
    1. telpon minta alamat buat kirim amplop kuning kah?

      Delete
  13. Hari ini saya mendapat kiriman dari kantor pos berupa amplop kuning .. saya sudah mengisi alamat saya .. tapi saya tdk membeli sebanyak 700 ribu tersbut ... apakah itu merupakan syaratnya yha ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa dibaca syarat dan ketentuannya yang tertera di sisi dalam amplop.

      Delete
  14. Saya juga dapat kiriman ke dua ni mbak.. Saya udah abaikan.. Padahala syarat ketentuan nya orang yang berusia21 tahun.. Nah saya aja masi 15 tahun.. Jadi gimana langkah langkah nya mbak?? Saya ingin tau apakah dia bakalan ngirimin saya surat terus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tidak tertarik, abaikan saja suratnya nanti juga berhenti sendiri kalau terus menerus tidak mendapat respon. Jika di tlp pihak ES katakan saja tidak tertarik dg penawarannya.

      Delete
    2. Mbak dapat surat nyampe berapa kali?

      Delete
  15. Kok jadi takut ya sama point 13 ,kemarin iseng ngisi gitu :( biasanya langsung dikirim amplop kuning atau dihubungi dulu lewat sms ketika mau dikirimin amplop kuning?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo cuma iseng bisa diabaikan saja. bisa berbeda, kebanyakan si di telp untuk dimintai alamat>> lalu amplop kuning dikirim >>lalu di SMS untuk mengisi dan mengirimkannya kembali.

      Delete
    2. Ngisi form nya di iklan langsung ada alamatnya, tapi semoga aja gak langsung dikirim tp dikabarin dulu �� makasih ya udah mau jawab ��

      Delete
  16. Hari ini saya dapat kiriman dari es tp 2 amplop.kuning sama putih...apakah sama jg seperti di atas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah sudah dibuka?
      Sy belum pernah lihat yg amplop putih.

      Delete
    2. Malahan saya dapet amplop putih campur merah cetakannya kaya benar2 resmi . Itu memannya ada cap atau stampel dan capnya tulisan disetujuim

      Delete
  17. Bapak saya tadi siang mendapat amplop kuning,setelah saya buka ada dan saya melihat syaratnya harus melakukan pemesanan minimal 700 ribu,tapi bapak saya tidak punya uang untuk membeli barang,jadi apakah boleh kalau saya tidak melakukan pemesanan senilai 700?

    ReplyDelete
  18. oalah ternyata gitu tho.sy sdh duga klo itu cuma trik dagang yg luar biasa.cuma yg jd pemikiran sy klo produk es itu kualitas rendah dan bs di beli jg di lapak lain wah nyesel jg sy udah kadong pesan ongkirnya jg mhl 78rb mn blm di kirim lg sampai sekarang dah hampir dua minggu dr tgl 13/8/17

    ReplyDelete
    Replies
    1. hampir 2 minggu, dari sananya belum dikirim/sudah dikirim tapi belum sampai?

      Delete
    2. Saya jga dpet amplop putih dari esy?udah sya isi fomulirnya?smpe 10hari pesanan g datang?yg datang amplop putih ?saya di suruh blanjaLgi?trus gimna ni mohon penjelasannya sobat

      Delete
  19. Sy jg dpt surat dri ES. Tp Kenapa jumlah nominal tertinggi pemesan gak di cantumkan? Dan kapan waktunya undian penarikan hadiah jg gak di jelaskan di dalam promosinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3) Promosi berlangsung dari 2 April 2017 sampai 14 Agustus 2017 ("Periode Hadiah")
      6) Penentuan pemenang akan ditentukan oleh dewan juri independen yang ditunjuk Perusahaan untuk menilai testimoni dan foto Peserta, 3 hari kerja setelah tanggal terakhir penerimaan testimoni dan foto.
      ------------------
      maaf, sy juga kurang paham waktu tepatnya, bisa ditanyakan ke ES langsung 0804 140 1022

      Delete
    2. Mbak saya malah dapat sms trus klik link di bio, yang sudah ngisi no telp, kemudian saya di telfon, untuk memesan tinggal ngomong alamat saja, dan barang dikirim beserta berkas hadiah

      Delete
  20. Mbak Eka Sulistiawati sy mau tanya, kalau sy dpt sms dari ES bahwa kami akan mengirimkan dokumen terkait dg hadiah 399 jt, itu maksudnya sy dpt hadiah tsb apakah hnya bersifat penawaran ? mohon penjelasanya . Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bapak sudah pernah berbelanja di ES belum?
      Kalau belum pernah berbelanja di ES, kemungkinan dokumen yang dimaksud berisi katalog yang menawarkan produk biasanya peralatan untuk kesehatan atau memasak. Untuk hadiah 399jt yang dimaksud bisa dipelajari dulu syarat dan ketentuannya biasanya disertakan dalam amplop.

      Delete
  21. aku ki gak percoyo....lha wong iming2e ae ngono kok...kon blanja ya ogah lah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iming-imingnya kan yang membuat banyak orang tertarik :) .

      Delete
  22. Maaf, hanya comment saja. Saya per hari ini juga sudah terima amplop kuning dari ES sebanyak 3 kali, dan semua saya abaikan.
    Kalau dibilang penipuan, mungkin juga bukan, karena di dokumen yang dikirim itu tertera syarat & ketentuannya. Hanya memang....disitu bahasanya dibuat sedemikian rupa, sehingga kesannya memang "ruwet bin riweh". Tapi yaa...menurut saya itu adalah jurus marketing yang mereka jalankan. Justru disinilah sangat dibutuhkan kejelian, ketelitian, dan pehamaman yang matang dari kita sebagai konsumen. Mereka jualan produk, sama dengan lapak-lapak online yang lain. Hanya metode marketing/pemasarannya saja yang berbeda. Dan menurut saya itu sah-sah saja.
    Mengenai hadiah yang 399 juta, itupun menurut saya sesuatu yang wajar. Hanya saja disinilah dibutuhkan pemahaman dan pemikiran serta logika yang masuk akal. Kalau logika saya sich sederhana. Namanya mereka jualan, pasti hadiah segitu akan diberikan kepada konsumen yang melakukan pembelian produk dengan nilai rupiah yang paling banyak juga. Tidak akan mungkin diberikan kepada mereka yang melakukan pembelian hanya di batas minimal saja, yaitu 700 ribu rupiah. Istilahnya, yang membeli di batas minimal itu hanyalah "penggembira" saja, jadi jangan pernah berharap dapat hadiah yang 399 juta itu.
    Finally, ini jaman teknologi. Mari kita sama-sama berpikir cerdas dan logis sebagai konsumen. "JANGAN HANYA TERGIUR DAN TERPANA OLEH SUATU NILAI RUPIAH / HADIAH YANG DITAWARKAN".
    ---> THINK SMART & LOGIC <---

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  23. Ada yang tau nggak gimana caranya ngebatalin mengikuti undian easy shopping? Karena sy pernah mengisi form di web www.bagiuang.com dan www.cekhadiahku.com yang ternyata adalah easy shopping. Setelah mengisi baru sy kebaca mengenai easy shopping tersebut. Mau ngebatalinnya nggak bisa karena easy shopping tidak ada email. Alamatnya pun cuma PO BOX. Tadinya cuma iseng krn lagi nggak ada kerjaan. Tolong dong infonya. Thanks ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa ditanyakan lewat tlp ES 0804 140 1022

      Delete
    2. Sy td siang dpt tlp yg mengatakan namakan ES sy di minta alamat lengkap untuk dikirim amplop kuning.. krna sy tdk tahu sy beritahukan alamat ibu sy.. setelah sy Googling ternyata ini penipuan.. yg sy bingung drmn es mendapatkan no tlp dan alamat email sy... Terimakasih

      Delete
  24. Mbak eka biasanya lama gk pemesanan kita nyampe

    ReplyDelete
  25. Mbak eka biasanya lama gk pemesanan kita nyampe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, sy belum pernah berbelanja di ES. Kurang paham estimasi dalam pengirimannya.

      Delete
  26. Waduh dari smua testimoni. Berarti saya juga korban selanjutnya. Kok mau blanja segitu bnyk dwt buat mkn sehari2 aja kdng harus ngutang di toko sembako. Nasib pingin untung mlh kecemplung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, sebaiknya memang diutamakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dahulu. Ketika keuangan lebih dari cukup bisa digunakan berbelanja 'keinginan', ditabung atau di investasikan untuk memperoleh keuntungan lebih :)

      Delete
  27. Mba Eka kalo terima suratnya, trus diapain, boleh dikoyak ga, dibuang k Kotak sampah

    ReplyDelete
  28. Aduuhh jgn percaya sma ini ES... papa sya udh hbis uang 10 juta dlam 2 bulan tpi enggk jga jdi pemenang... bilangny anda terpilihh menjadi pemenang bla mengirim balasa.. tpi tetep aja enggk menang alias zonk... kecewa bgt rasany.. ES ini pinter bgt kata2ny seolah2 kita yg bakal menang... semoga jgn ada lgi org2 yg bsa ketipu.. kaaian bgt.. brangny jga mahal2 dn jelek2 bgt. Tidak sesuai dgn hrga jg kualitasny

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih telah berbagi pengalaman berbelanja di ES. Mudah-mudahan untuk kedepannya lebih berhati-hati lagi dalam menerima penawaran.

      Delete
  29. Thanks bgt buat infonya mbak Eka,, hari ini aku ditelpon ES, sebelumnya juga dpt 2x sms hadiah 399jt tp aku abaikan. Nah,aku googling dpt info disini, walopun sebelumnya aku memang sudah curiga pasti disuruh beli produk hehehe... cuma ini triknya beda dari yg dulu2 pernah ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, mba Nina. Memang sebaiknya banyak mencari informasi dahulu sebelum mengiyakan sebuah penawaran apalagi melibatkan uang ;)

      Delete
  30. Sebelumnya saya dapat sms 2x hadiah 399jt tapi saya abaikan.trus saya dapat surat disuruh beli produk.saya mau nanya itu beli produknya pakai uang sendiri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bukan uang sendiri punya siapa dong? ;) hehee...

      Delete
  31. Terimakasih,sangat membantu infonya,,bar u saja tepatnya hari init sy dpt amplop biru dr easy shopping,complit dengan sertifikatnya,makanya sy langsung googling,seumur umur ga pernah belanja did easy shooping

    ReplyDelete
  32. Saya dapat amplop yang isinya bahwa pihak es akan datang ke rumah saya untuk menyerahkan hadiah utama .. itu beneran mggK ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Naswa apa sebelumnya sudah pernah berbelanja di ES? lebih tepatnya menghubungi pihak ES untuk memastikan kebenarannya.

      Delete
  33. Barusan jam 17.00 dapat telfon dari ES minta alamat lengkap terus saya kasih tapi setelah baca komen dan penjelasan diatas saya jadi tau... Terima kasih infonya

    ReplyDelete
  34. Saya baru dapat telepon dr easy shopping,makanya saya mencari tau ..

    ReplyDelete
  35. Di situ amplopnya berwarna kuning tapi yg saya dapet warna putih campur merah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, ini tulisan 2 tahun lalu ya. Saya tidak tahu untuk sekarang seperti apa. Terima kasih.

      Delete
  36. penjelasan yg sangat gamblang & meyakinkan
    tks mbk Eka ...

    ReplyDelete
  37. Wah membantu sekali .. saya juga dpt tlp dan akan dikirim amplopnya, klo sampai nanti akan saya abaikan , Krn udah curiga aja bawaannya 😁 .. ttp data sudah terlanjur masuk

    ReplyDelete
  38. Kemarin sore saya ditlp dari pihak ES katanya saya berkesempatan dapat hadiah 399 jt, minta data alamat dsb katanya mau dikirim dokumen via pos amplopnya putih. Apa bedanya amplop putih & kuning ya mohon penjelasannya thanks

    ReplyDelete
  39. Saya RAMLAN MADDIN no hp.085270070127. sayas dapat telpon dari EASI SHOOPING dari no tlpon.02180629207.dan dapat sms dari ESC dengan pusat pesan nya telkomsel +6281100000. dengan mengatakan saya memenangi hadiah dari easi shooping dan telah mengirim kan surat kepada saya,,,namun hingga saat sekarang ini saya belum ada menerima sepucuk surat pun.tlg konfirmasi nya.terima kasih saya ucapkan

    ReplyDelete
  40. hhhhhhh... sy barusan td siang di tlp. kata nya formulir nnti di kirim via pos. Alhamdulillah udah kduluan dapet senjatta. trmksn

    ReplyDelete
  41. Mhn penjelasan dari mba eka sulistiawati...bapak sy udh 3 X dikirimi amplop yg katanya menang 399 jt & amplop pertama bapak sy belanja sebanyak 700 rb,tp yg ke dua sy larang,terus 3 hari yg lalu ada lg amplop yg ke 3,tp blm direspon suratnya....nah barusan ini ada sms di hp bapak sy dari esc Isi smsnya gini : Muhammad,kami akan kirim amplop hijau berisi pembayaran Kompensasi Rp 30 jt + hadiah menarik yg langsung dikirim bila anda membalas sebelum 20 / 7 / 2018
    Tolong penjelasannya Mba Eka Sulistiawati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tidak tertarik sebaiknya tidak perlu di respon ya.

      Delete
  42. Sebenarnya ini bukan penipuan, tapi kita harus cukup jeli jntuk bisa menangkap kata perkata dari syarat dan ketentuannya. Hanya itu

    ReplyDelete
  43. Bagaimana cara pengisian formulirnya?

    ReplyDelete
  44. Syaa dtlpn jga dpt hadiah399jt tp diblng akn trima amplop wrna putih bkn kuning it bnran atau bhngan ya. Yg bnran it wrna putih atau wrna kuni g

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari komentar sebelumnya, warna amplop kemungkinan sudah berubah. Thx.

      Delete
  45. Makasihnya inponya saya sudah mendapat surat tiga kali ternyata saya mendapat hadiah dari Easy shopping senilau 399 juta ternyata bohong.nanti kalau ada surat datang lagi saya abaikan. Terima kasih

    ReplyDelete
  46. Bpk saya dapat amplop kuning dari easy shopping ini penipuan engga yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca dengan teliti, Syarat dan Ketentuan promosi terlebih dahulu ya biasanya disertakan di dalam amplop. Thx.

      Delete
  47. Sy malah punya pengalaman 'aneh'... Sy awalnya mmng pernah sekali ditelp oleh pihak ES ditanya data2 pribadi, juga alamat rumah... bla ... bla bla. Hampir sebulan lebih sejak ditelp sy sdh melupakannya, bahkan kiriman paket surat yg mereka kirim ke alamat rmh pun sy abaikan, sy tdk buka dan baca, pun sy tdk tau apa isinya kiriman paket surat itu. Jadi jangan ditanya apakah sy pernah transaksi berbelanja ? Pasti belum pernah sekali pun. Nahh... tadi pagi (23/10/2018) tiba-tiba kok ada pihak dari ES yg menelphone langsung - yg mengkonfirmasikan bahwa Sy telah beruntung mendptkan Hadiah Utama Rp.3.999.000,- yg akan diumumkan pada periode 27 Okt 2018. Untuk itu pihak ES ingin konfirmasi kepastian kpd Sy agar dapat memenuhi undangan Undiannya. Anehh kann ...

    ReplyDelete
  48. Kalau sy blm pasti padahal setiap ada surat selalu sy dan belanja sy berlangganan baru 7 bln ya ingin tau ajh betul apa engga mksh aesy souping

    ReplyDelete
  49. Saya baru aja dpt amplop kuning dr ES, lgsg googling krn curiga kok kasi hadiah ratusan juta kok gampang bener. Trus nemu artikel di blog ini. Makasih banyak mbak info nya👍

    ReplyDelete
  50. Saya dapet sms nama saya lengkap dan benar dan di kasih nomer kode 12018 ini penipuan y

    ReplyDelete
  51. ESC TERLALU BERLEBIHAN MEMBERIKAN HARAPAN KEPADA SELURUH PEMBELI DAN CALON PEMBELI BARANG DAGANGANNYA PADAHAL BARANG YG DIJUAL ADA DI ON LINE LAINNYA DENGAN HARGA YG BERSAING....KASIAN ORANG2 YG SEOLAH OLAH DIBUAT MENJADI PEMENANG SEHINGGA SELALU BERHARAP DAN BERUSAHA MEMBELI BARANG YG DITAWARKAN WALAUPUN DENGAN CARA NGUTANG ..MOHON AGAR TEKNIK IKLAN ESC DIROBAH DENGAN MENGUTAMAKAN KEPUASAN PEMBELI...BUKAN IMING2 HARAPAN KESEMUA PEMBELI DAN CALON PEMBELI JIKA INGIN JADI ONLINE TRADING TERBAIK SEPERTI LAZADA..TOKOPEDIA...

    ReplyDelete
  52. Mbk saya malah sampai di pemesanan tapi cuma minta alamat, barang dikirim + berkas hadiah

    ReplyDelete
  53. Bapak saya dpat juga dadi pos indonesia pada pembelian pertma diatas 700000 itu nunggunya 1 minggu lebih terus yang kedua dpt lagi bapak saya beli lsgi tapi dibawah 700000 dan dia hari yang lalu pengirim pos mengirimkan lagi amplop wanar kuning disini tertuli"informasi rahasia tidak untuk diserbarkan perubahan nilai hadiah ditingkatkan 2,5 kali lipat disetujui ada katalog lepas itu ada jaminan 100% uang kembali lagi dan ada juga tv samasung atau uang 250jutaada juga jika membeli diatas atau setara 700000 maka dapat bonus 250000 juta lepas itu dari semua itu ada amplop balasan katak jaminanya sebagai berikut""jaminan resmi KOMITE PENGHARGAN PELANGGANAN sekaligus pernyatan resmi itu saja coba aja bapak junaedi bisa membacanya kapan hasilnya dibagikan ini mulai yg dikasih mulai gelisah dan khawatir jdi tolong cepat wr.wb

    ReplyDelete
  54. Hari ini sy dapat amplop kuning berisi document, panting mungkin ?!! Yang isinya hadiah 1M,padahal ngk pernah belanja di ES,apakah ini penipuan??

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar baik saran maupun kritik. Komentar yang masuk akan muncul pada kolom komentar setelah di approve. Terimakasih atas pengertiannya.