Isi Flashdisk, Kosong!

Oke, baru aja tadi sore ada yang minta pindahin files dari flashdisk tapi isi flashisknya tiba-tiba kosong *hanya ada 1 shortcut dengan dengan ekstensi *.Ink
menghilangkah?’, yang punya mulai cemas karena isinya penting..
dan ngga lama avira-pun langsung beraksi XD ngasih tahu shortcut *.Ink itu virus dan dengan senang hati dilahapnya.. nyammm..nyam..



Setelah si virus lenyap, sekarang bagaimana memunculkan kembali file/folder yang disembunyikan/hidden oleh si virus? Dimana space/kapasitas flashdisk terpakai tapi tak ada isinya.
Langsung aja :
  1.        Buka Command Prompt –nya
  2. . Arahkan ke drive letter ‘flashdisk-nya’ disini H: 
  3.    Ketik dan enter perintah berikut :       attrib –s –h –r *.* /s /d     
  4.  Sekarang di cek dengan perintah dir , apakah sudah muncul file Anda?

(Awalnya File Not Found di drive 'H', setelah diberi perintah attrib muncul 2 folder (directories), folder tanpa nama dikasus ini berisi files dan folders yang sebelumnya disembunyikan virus)

Jadi keinget, credit buat mas-mas yang jaga warnet Yuppiz yang pertama kali bantuin nunjukin caranya ke aku sekitar 6 tahun lalu waktu blank kebingungan mau nyetak tugas tapi file nya tersembunyi.  Terima Kasih, Matur Nuwun :3 ...

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Isi Flashdisk, Kosong!"

Silahkan tinggalkan komentar baik saran maupun kritik. Komentar yang masuk akan muncul pada kolom komentar setelah di approve. Terimakasih atas pengertiannya.