Jangan main game mulu!

Tulisan ini aku post di twitter setahun lalu dan ternyata sampai sekarang aku  masih main game dan aku menyesal seharusnya aku hapus karakter ku sebelum bermain terlalu jauh.
Jangan Main Game Mulu >.< (Catatan u/ mengingatkan diri sendiri N orglain yg baca XD).
Abis baca artikel koran dengan judul "Jangan main game terus, Ini curhatku"
dan Inilah curhat  ku yang bermain 1,5 tahun salah satu game online.. Terketuk untuk berhenti main game, padahal sebulan yang lalu udah bilang Ibu kalau aku mau berhenti main. Eeh, nayatanya masih lanjut gara-gara ada event asyikk -_-.
Well, aku bahkan tak ingin adik ku sendiri main game online.. bagi Anda yang belum pernah, hindari!! bagi yang saya invite dan Anda terima berarti itu resiko Anda N sorry saya khilaf :p
7 Alasan untuk menghindari/ meninggalkan Game Online :
1. Menghabiskan waktu
>>Betullll sekali. Tahukah Anda saya biasa main dari pukul   00.10-09.00am dan saya tetap belum merasa puas. Banyak waktu terbuang. Percuma?? hayoo apa saja kegiatan yang bisa kamu lakukan selama itu??
2. Gangguan Kesehatan
>>Mata saya minus 1,75 dan sepertinya sekarang bertambah , mata sering terasa perih dan lebih buram. Malam adalah waktu melek!Jam sibuk bagi para gamers. Pagi adalah waktunya molorrr XD. See?ketika oranglain bangun pagi dengan wajah cerah. Saat itu gamers loyo, mata kunang-kunang, jari-jemari pegel, cape, kucel ...
3. Menghabiskan Uang
>>right!.. bagaimana tidak .. saya miris melihat history tabungan .. pengeluaran untuk biaya membership, top up, biaya paketan, asupan untuk modem.. -_- saya selalu mencoba membenarkan diri saya kalau itu adalah untuk investasi! *mengurangi rasa penyesalan.
edit : sejak juli 2014 lalu aku ngga pernah top up atau membayar apa pun karena sudah bisa menghasilkan uang dari jualan items rare/most wanted untuk diputar dan punya keuntungan.
4. Melorotnya Nilai
>>karena saya bukan anak sekolahan lagi ini menimbulkan rasa malas untuk melakukan sesuatu di real life, sesuatu untuk kehidupan masa depan nyata saya. Anda tahu rasanya kasmaran atau falling in love? ..dimana yang kau pikirkan hanya dia dia dia...something like that. *dia (strategi, level, belanja items, next events, etc).
tambahan : menjadi reseller  di game on itu cukup menguras waktu dan sesungguhnya dibalik kejayaan karakter ku aku merasa menderita!!
5. Mudah Marah
>>ketika kamu gagal, kamu kalah, kamu rugi, kecewa, kamu ditipu etc... bagaimana kamu menyikapi hal itu?
rgggghhh.. gregettt rasanya pingin cakar-cakar orang -_- pernah ketinggalan event gegara telat 1,5 jam .. aku nungguin event itu dari jam 9pagi.. jam 5 sore udah login... ngga muncul-muncul juga ,, akhirnya tidak disengaja aku tertidur dan kelelahan menunggu sampai jam 2pagi... pas bangun jam 5 aku gigit jari event itu keluar setengah empat. Dan aku uring-uringan selama 2 minggu kemudian.....
ngga penting banget kan readers?
6. Menutup Diri
>>jatuh kedunia virtual dan perlahan menjauh dari real life!
7. Kecanduan
>> game itu candu.. hati-hati kalau over dosis seharian kau hanya terpaku di depan PC sambil guessing whats the next?... event apalagi? ghhh..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jangan main game mulu!"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar baik saran maupun kritik. Komentar yang masuk akan muncul pada kolom komentar setelah di approve. Terimakasih atas pengertiannya.