Smartfren EC176-2 the remote computer did not respond

Akhirnya…akhirnya…akhirnya…^^
Berawal dari modem Smartfren AC682 yang patah dan bentuknya sudah memprihatinkan yang telah ku pakai sekitar 14 bulan. Salahku juga si, abis gemes lagi butuh banget file itu eh koneksinya ngecewain alhasil ku lempar dengan kasar dan akhirnya casingnya rontok + USBnya dah mau patah. Tanggal 13 Maret nyari-nyari di Toko terdekat and dapet Smartfren EC176-2 di dusnya dibendrol 299rb tapi ku dapet 250rb. Pertama, seneng banget karena bakal dapet bonus internetan unlimited selama 60 hari dan dilihat dari penampakannya terlihat lebih kokoh dibandingkan seri AC ataupun CE . Tapi rasa itu tak bertahan lama sampai rumah langsung colok dan siap registrasi tapi ngga nyambung-nyambung. Wah, gimana ini… malah muncul tulisan ‘The connection was  terminated by the remote  computer before it could be completed’…di coba lagi muncul  ‘The remote computer did not respond’. Ngga beres inih katanya plug n play. Terus dicoba di PC lain.. aaarghhh sama aja, yang ngga beres ini modemnya nih *curiga mode on.  Browsing sana-sini nyari solusi, tek coba, ngga ada hasil. Pikir ku argh coba registrasi via SMS dulu tapi  ku kemaren-kemaren  daftarin Smartfren CE782 colok modem langsung diarahin ke  registrasi online next…next..next.. langsung beres. Hmm… apa karena  ini produknya huawei yah bukan zte jadi ribet?*apa sih nglantur gini** . Akhirnya nyerah tanggal 15 Maret tek bawa ke Toko nya lagi, “mba…modemnya ngga konek”, “yang kemarin katanya mau registrasi sendiri kan?”,”iya, tapi buka halaman http://data.smartfren.com/registration aja ngga bisa gimana mau daftarin”, “pakai SMS”…
Tik..tik..tik… didaftarin ma mba Tokonya. “nih udah sukses ter-registrasi bonus internetan sampai bulan mei”, “udah konek internet mba?”, dibukain firefox..tap..tap..tap.. hening … “lola ya mba?” .. ”iya nih buka webnya smartfren si jadi” .. terus waktu terus berjalan jarum jam terus berputar dan.. dan.. dan… ngga bisa buka google”… hadeeeh buka google aja ngga nyampe-nyampe mana sinyal evdonya wowww.. tapi kecepatannya ii. T.T *bolak-balik liat jam, mana aku mau ke kampus sebelum jam 4. Ku coba registrasi online cuma masukin nomor smartfren ma email buat konfirmasi. Tinggal mau konfirmasi ke yahoo..gimana?buka yahoo aja kagak bisaaa…. Cuma bisa buka web data.smartfren buka apapun situs kagak bisa. Akhirnya ku tinggal.. makasih mba, maaf ngrepotin.. heehee .
Dikampus browsing…why Cuma bisa buka data.smartfren? dan…ahaaaaa!!!! Kaya nya kertas panduan registrasi smartfren untuk yang baru  perlu diperbarui deh.
Singkatnya, ku kira boleh pilih registrasi via SMS atau via Website karena yang dulu-dulu juga cuma daftarin ke website lancar-lancar aja. Tapi tidak untuk kasus ini *halah..
Pertama, Registrasi via SMS ke 4444 dengan format : Daftar*tipe dokumen[KTP/SIM/Paspor]*Nomor Dokumen*Nama Lengkap*Jenis Kelamin [L/P]*Tempat Lahir*Tanggal Lahir[Tgl bln thn]*Pekerjaan*Alamat Lengkap*Kota
Contoh : Daftar*KTP*12345567778*Anita Putri*P*Jakarta*14011993*Mahasiswa*Jl.  Kebon Kacang III No 123*Jakarta
------Jadi setelah registrasi via SMS, baru bisa terhubung ke internet itu pun cuma bisa buka data.smartfren.com . Sebelum registrasi via SMS ini tiap  Connect in muncul peringatan The connection was  terminated by the remote  computer before it could be completed jadi ngga bisa buat apa-apa nih modem di miscall dari nomor lain aja ngga bisa *ya iya lah kan belum ke daftar.
Kedua, Registrasi via Website  buka http://data.smartfren.com/registration/
Untuk kode aktivasinya ada di dalam dus. Setelah itu bakal dimintai e-mail yang nantinya buat login untuk masuk ke account smartfren kamu ketika online. 

Setelah memasukan alamat e-mail akan muncul tampilan berikut

Tapi kamu masih ngga bisa login?yuppp, konfirmasi dulu . Kalau dulu login pakai nomor smartfrennya sekarang diganti pakai e-mail. Karena Cuma bisa buka web smartfren dan ngga bisa buka website lain dan untungnya di kampus ada hotspot… buka yahoo cari email dari smartfren kagak ada..kagak ada woy..gimana konfirmasinya!!.. ganti pakai gmail..ternyata masuk folder spam. Jadi kalau kagak masuk di inbox carilah di folder spam mungkin dikira spam.

Setelah melakukan konfirmasi maka bisa login dan tentunya bisa bebas buka website apa pun..
Haha…itulah rempong dibikin sendiri 3 hari ini.

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Smartfren EC176-2 the remote computer did not respond"

  1. PURBALINGGA YA MAS?

    ReplyDelete
  2. salam kenal mba..
    saking orang Brebes :D
    http://barispuisi.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar baik saran maupun kritik. Komentar yang masuk akan muncul pada kolom komentar setelah di approve. Terimakasih atas pengertiannya.