Coba VirtualBox Install Ubuntu di Windows 7

Alhamdulillah....hehe' :) mungkin keliatan biasa bangettt...uda tau klo virtualbox ini merupakan software untuk membantu membuat virtual mechine (*jadi di dlm os pc kamu ada os lagi).

Di atas setelah selesai instal ubuntu desktop 10.04 pakai vm di windows 7 tadinya nyoba vmware versi 5.x eh lum sempet dipakai di uninstall malah bikin bluescreen (*jadi sampe skrg lum di remove tuh vmware bagi yang tahu bagi donk). Coz' kaya'a versi vmware itu ngga compatibel ma windows 7.

Oia, Virtualbox itu freeware loh jadi ngga pusing2 cari *ey. Saat install Virtual box klo ada warning buat instal driver...install aja..abis itu kita dipandu kok buat instalasinya. Klo mo keluar dari vbox(guest os) tinggal tekan ctrl sebelah kanan keyboard...klo mo masuk ya ctrl lagi...

Sebelumnya ku punya pengalaman jelek install ubuntu niatnya dual booting ma win7 sampai partisi jadi aneh gitu, data entah kemana, n  ga' bs msk win...layar cuma tanda strip...huhuhu...jadi, ini insyaallah pilihan aman buat nyoba ubuntu di win... :)

*Update :
Untuk langkah2nya bisa didownload DISINI (link 4shared)

^Semoga Bermanfaat.^

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Coba VirtualBox Install Ubuntu di Windows 7"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar baik saran maupun kritik. Komentar yang masuk akan muncul pada kolom komentar setelah di approve. Terimakasih atas pengertiannya.